Sabtu, 20 Agustus 2011

Catatan Seorang Mahasiswa Dodolz (Masih Dodolz??) “Tulisan Lepas Melepas Beban Bagai Kapas”

Bismillahirrahmanirrahim…
Alhamdulillah,, bisa mengetik lagi artikel lepas, hahaha… biasanya akhir-akhir bulan Ramadhan ini jadi sangat jarang posting tulisan, hmm.. maaf bagi penggemar tulisan artikelku, aku lebih berkonsen kepada  mengejar target-target pahala (mumpung lagi bulannya obral pahala lho?) daripada posting artikel di blog ku yang entah berpenghuni atau tidak.
(“Duuuh Bilang saja g’ punya ide buat nulis, gitu az kok repot (__”)a ”)

Hahaha.. yayaya (hampir 100% benar begitu sih mba)… dan kali inipun aku tak punya ide tuk menuliskan apa yang aku tuliskan… heheehehe :) (cengar-cengir didepan laptop sendiri, bukan laptop milik tetangga lho??)

(“lho,, kalo begitu kenapa kamu posting tulisan ini?? Aneh kamu, g’ punya ide tapi nekat ngetik, malam-malam gini lagi?? hedeeh…”)

Heheheheh (lagi-lagi cengengesan), ya.. aku rindu az buat nulis, g’ salah kan??” aku sih pengennya nulis kaya air yang mengalir az, meski awalnya mampet tapi kan akhirnya pasti bermuara ke laut juga.. HahahaY… cliiiing :D

(“yang salah itu kamu nekat bikin tulisan, tapi g’ punya ide, mikirnya kaya air mengalir… ckckck… sadar bu, g’ semua air itu akan ngalir ke laut, ada juga yang ngalir ke selokan, ada yang ngalir ke comberan de’el’el….skarang masih mau nekat posting tulisan meski g’ punya ide??)

(Mikir),, Oh iya juga ya?? G’ semua air itu mengalir ke tempat yang benar dan seharusnya, bahkan ada yang mengalir ke tempat yang menjijikan.. hemm kamu pintar juga berfilsafat Bro… (beri apluse buat diri sendiri.. horeee…. Plok.. plok.. plokk..)

(“hee.. bisa saja kamu,, ah.. aku kan g’ segitu-gitunya juga berfilsafat, buktinya aku ujian filsafat Cuma dapat B az kok,, heheheh (tersipu malu, sambil nepuk ni pundak.. gubraak)”)

Wah bro.. kalo ingat-ingat soal filsafat kemaren nih,, jujur gue (eh pake gue lagi, g’ konsisten nih editor? (-,-“)a) elo ingat g’ soal yang number (wahid , isnaini, tsalasa…) tuh number Isnaini a.k no 2, nyang kata soalnye ntu ye “Kenapa Warga RI harus hidup sesuai filsafat Pancasila, gimana menurut elo?” jujur nih, gue g’ setuju banget sama ntu soal (selain memang gue g’ sempat ngapal jawaban di catatan gue). Gue g’ setuju karena… (hmm karena apa ya???) yah pokoknya gitu deh gue g’ setuju,,

(“Emang sejak kapan kamu punya catatan ato nyatet bahan kuliah?? Hmm… kamu ini aneh, g’ setuju tapi alasannya g’ ilmiah bangetz deh,, kalo kamu nulis KTI tu, kamu bakal dapat E kalo jawabnya gitu,, ckckc..)

Ehm.. sejujurnya g’ punya catetannya sih.. hee :P,, eitz… gue g’ setuju gitu karena gue pernah baca di salah satu media internet islam lho,, yang judulnya (hmm… gue lupa nih) pokonya g’ setuju banget deh sama filsafat pancasila…

(“lho… karena mainstream media toh,, ehm… gini, sebelum kita ngebaca atau menerima informasi ato berita nih, kita perlu seleksi dulu, biar kata ntu media islam, tapi belum tentu muat dengan pola pikir kita kan?? Hmm.. emang kamu paham dengan artikel yang kamu baca??”)

Hmm.. (mikir).. kaga ngarti, bahasanya bahasa dewan bangetz deh.. heheheh… tapi  yang jelas nih kata penulisnya bahwa Indonesia itu harus ganti ideologi Pancasila dengan Ideologi Islam… :D

(“Gubraaak… (nepuk jidat gue) kamu ini g’ ngerti artikelnya,, Tapi malah mau berkilah memakai alasan artikel itu buat alasan g’ setuju.. yg kamu liat Cuma sebatas komentar penulisnya.. ckckck..  makanya, kalo nyelam di dunia maya itu musti pinter-pinter menyaring info, nah gini ni korban arus informasi, g’ bisa menyaring.. kalo kamu gini terus kamu bisa mudah kehasut oleh mainstream media berita.. jangan mudah ketipu embel-embel islam, tapi isisnya Cuma mau memecah belah umat islam sendiri.. eh ni.. sekarang tu musuh islam itu g’ Cuma dari kaum kafir, tapi ada juga orang islam yang entah sadar atau g’ sadar malah memecah belah islam itu sendiri dari dalam… kaya berita teroris yang terlalu dibesar-besarkan dan dikait-kaitkan dengan islam yang akhirnya timbul islamphobia baik dikalangan muslim sendiri dan non-islampun.. jadilah orang g’ berani untuk mempelajari agama islam bagi yang muslim dan ketakutan yang berlebihan, rasis, anarkis bagi warga non-muslim… hemm…”)

(ploook…plokk…plok…) wah hebat (memuji diri sendiri..),, eitz… bentar nih.. jadi kamu setuju nih dengan filsafat pancasila tuk diamalkan oleh warga RI daripada mengamalkan syariat islam?? Kalo memang begitu berarti kamu… ziiiiiiiiiiing (__”) patut dicurigaiiii….

(“Gubrraakk.. (ni anak dodolz bangetz ya??).. heh.. ketikan mana diatas yang bertulisan aku ngedukung pancasila dan bagian mana yg ada tulisan aku g’ setuju kalo warga RI mengamalkan syariat islam heh??”)

Hmm… (ngebaca kembali tulisan diatas) heee..ga ada bu… :)

(“Astaghfirullahaladzim… kamu sudah su’udzon dengan dirimu sendiri?? Ckckck… kalau yang namanya syariat islam itu setuju g’ setuju, mau g’ mau memang Harus Setuju dan Mau, karena memang itulah hukum yang absolute yang berlaku atsa diri kita… nah aku g’ punya alasan buat ngejelekin pancasila, karena memang isi pancasila itu semuanya bagus, Cuma sayangnya kedikitan.. kok ideologi negara Cuma ada lima?? Perintah Tuhan az kepada umat nabi musa az ada 10 (ten Comandent) kok negeri besar kaya Indonesia ini Cuma 5 sih?? Ckckck.. nah itu masalahnya, memang Indonesia itu negeri muslim, tapi muslimnya Cuma setengah-setengah kaya isi pancasila yg Cuma sebagian dari pokok syariat islam,yang dilakukan cuma sebatas ibadah forma kaya sholat, haji, puasa, ngaji, tapi kaya dakwah, jihad, I’dad, dan syariat lainnya malah g’ diamalkan…. Itulah Indonesia, negeri muslim tapi sayang sistemnya nggak muslim…)

(lagi-lagi aku hanya bengong,, kok bisa-bisanya pikiran gini muncul diotak seorang mahasiswa dodol kaya aku ya,, heee… aneh….) OK.. deh Bro,, upz ampe disini az kita debatnya,, ni udah setengah 3 subuh, Noh orang-orang udah pada sahur tuh.. sedang kita belum tidur…. Kita bobo yu… ngantuk nih…
###################################################################################
Wah.. Alhamdulillah… akhirnya tulisan gaje ini selesai juga, yang tadinya buntu eh malah ngebahas soal islam,, heheheh… intinya, meski g’ punya ide kalau kita punya kemauan tuk membuatnya pasti ada jalan… akhir kata, jalanilah hidup seperti air yang mengalir, tapi ingat,, aliranyya harus aliran yang benar lho, kalau tidak kamu malah bisa kesasar ke selokan atau comberan.. Ok guud luck.. Hoooam…

Banjarmasin, 20 Agustus 2011, 20 Ramadhan 1432H,, 2:43 AM..

Subuh menjelang Sahur dengan ditemani laptop dan alunan mp3,, thankz to Allah,, dan seseorang yang ada didalam diri ini yang g’ henti-hentinya ngajakin debat pemikiran (sampai pusing sendiri mikirnya..) heee…





NB: Hak cipta dan Hak milik hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala,, namun... ada baiknya jika di copas menyertakan link blog ini... sangpendambasurga.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar